Sunday 20 January 2013

Mimpi Kertas

     ini pengalaman pertamaku, suatu ketika aku pernah mendengar perkataan "tulislah mimpimu diatas kertas niscaya mimpi itu akan menjadi nyata." siapa yang percaya dengan kata-kata itu? hah, hanya orang bodoh yang mempercayainya termasuk juga aku, aku terkesima dengan kata-kata itu. kata-kata tak berujung yang hanya akan membuat aku selalu dalam harapan semu.
     "tulislah mimpimu diatas kertas niscaya mimpi itu akan menjadi nyata." selalu terngiang kata-kata itu setiap aku akan melangkahkan kaki ku menuju setiap sudut ruang. tanpa pikir panjang aku mengambil buku catatanku dan ku tulis semua mimpiku, dan ternyata aku terlena dengan mimpi-mimpiku, jika semua mimpiku ditulis maka tak akan cukup satu lembar kertas untuk menampungnya. terlalu asyik menulis mimpi hingga akhirnya aku tak memperdulikan kewajiban yang aku emban, bahkan aku enggan untuk mengerjakan tugas-tugas dari beberapa dosen lantaran mimpi kertasku telah menempel erat di otak ku.
     tak sampai hati aku membuka portal yang selama ini jadi idaman setiap mahasiswa di seluruh universitas, aku tak tahu harus berkata apa. entah itu senag, sedih, kecewa ataukah histeris karena nilaiku begitu "wow". ada sedikit perasaan kecewa, kenapa aku tidak bisa menjadi seperti teman-temanku yang mendapat banyak nilai A? pertanyaan itu yang selalu muncul kala aku membuka portal. usut punya usut ternyata teman-temanku yang mendapat banyak nilai A itu adalah orang-orang pilihan, mereka semua orang-orang yang percaya akan mimpi kertas, tapi mereka juga berusaha dengan sungguh-sungguh untuk mewujudkanya, dan mereka selalu mengingat tuhan-Nya setiap akan melangkah kemanapun ia akan melangkah.
     jadi, teruslah bermimpi karena mimpi akan membawamu pada apa yang kamu inginkan, tulislah mimpimu diatas kertas karena kertas akan menyimpan mimpimu dan jangan lupa selipkan usaha yang maksimal serta taat beribadah dalam mimmpi-mimpimu. rangkul erat mimpimu karena kau akan terangkul olehnya. percaya atau tidak pengalaman ini benar-benar aku alami ketika aku masih duduk di bangku perkuliahan tepatnya di semester awal.

selamat bermimpi :)

No comments:

Post a Comment