Saturday 19 January 2013

UTM-ku

pernah gak kamu merasa kecewa dengan apa yang kamu miliki atau lakukan saat ini ? seputar cerita saya yang saya alami.
hari itu adalah hari dimana seluruh alumni berkumpul. tepatnya di sekolah dimana saya juga menjadi alumni disana. gak nyangka ternyata teman-teman sekelas saya sudah banyak berubah, nampaknya mereka sudah menjadi diri mereka massing-massing padahal toh baru enam bulan mereka duduk di bangku perkuliahan. pada hari itu diadakan sebuah sosialisasi tentang seluruh kampus yang dihuni oleh seluruh alumni sekolah, ada yang datang dari UB, UGM, UNJ, UNM, UNAIR, ITS, UNESA, UIN malang, IAIN dan UTM. ada beberapa kejadian saat saya bersosialisasi
1. saat absensi, layaknya alumni pada umumnya yang mengisi absensi setiap akan memasuki area sosialisasi. saya menuliskan nama, tahun lulus, asal kampus dan juga nomor HP. saat itu saya menuliskan asal kampus dari UTM, ee ternyata ada suara yang nyeletuk begitu aja dari arah jam tiga saya. "UTM itu mana ya ?" what ??? emang segitu terpencilnya ya UTM itu.
2. saat sosialisasi, sosialisasi berlangsung lama, awalnya berjalan seperti biasa. banyak resepsionis yang menawarkan kampusnya pada adik-adik kelas. tapi apa yang terjadi dengan stand UTM ? "kriiik kriiik kriik kriik.. " sepi banget coyy. sempat ada yang mampir sih tapi itu juga dengan terpaksa karena stand-stand lain udah full kapasitas. ada juga yang sekedar lihat stand kami, ya.. memang cuma sekedar lihat, bahkan saat kami menyodorkan brosur selayang pandang tentang UTM mereka dengan bangga menolaknya dengan alasan ogah stay di madura.! astaghfirulloh.. sebegitukah terbelakang kampusku ? memangnya ada yang salah ya dengan madura ? toh semuanya juga sama, sama-sama kampus. sama-sama belajar dan mencari ilmu.
itulah kejadian yang saya alami hari ini, memang mengecewakan tapi saya sudah berusaha sekuat tenaga untuk kampusku tercinta :)

1 comment:

  1. haha...neng aja this is the best text "selayang pandang tentang UTM mereka dengan bangga menolaknya dengan alasan ogah stay di madura"

    keren...

    gini mnurut gue wajar sewajar wajarnya banyak mhsiswa yg mnggap dewa PTN kaya ITB,UI,UGM dll karena nganggep tuh kampus layak buat dihuni mereka buat masa depan mereka karena masing2 dari kita memiliki langkah masing2 yang hendak mereka jejaki neng...
    kalo menurut gue kesuksesan tdk diukur dari besrnya alumni kampus kita tapi sukses itu diukur dari UPIL (usaha planing integrasi dan literatur) neng
    get sukses !!! it easy

    ReplyDelete