Thursday 3 January 2013

Khasiat Si Ijo untuk Kecantikan (mentimun)

indonesia merupakan negeri yang subur. banyak terdapat buah dan sayur yang melimpah disana. buah dan sayur yang ada dapat dimanfaatkan untuk kecantikan dan kesehatan. salah satunya adalah mentimun. si ijo ini banyak digunakan oleh produk kecantikan karena beberapa keunggulan yang ia miliki
1. Mentimun mengurangi lingkaran hitam pada mata
Hal ini sudah lama kita dengar bahwa mentimun dapat mengurangi lingkaran hitam pada mata dengan cepat , aman dan mudah karena mentimun memiliki antioksidan dan silika yang dapat meremajakan dan membuat kulit halus dan lembut.
2. Mentimun mengurangi bengkak pada kantung mata
Mentimun kaya akan kandungan asam askorbat yang berfungsi untuk mengurangi retensi (tahanan) air sehingga dapat mengurangi pembengkakan pada mata.
3. Mentimun kurangi bintik hitam
Bintik hitam (hiperpigmentasi) pada kulit banyak disebabkan oleh paparan sinar matahari. Menggunakan mentimun sebagai tonik dengan cara memarut dan di gunakan pada seluruh bagian wajah dan leher dapat mengurangi munculnya bintik-bintik pada kulit.
4. Mentimun dapat meremajakan kulit
Gunakan mentimun sebagai masker yang dapat bermanfaat untuk membuat kulit lebih lembut dan halus.
5. Mentimun untuk perawatan sunburn / terbakar matahari
Jika kita sering beraktifitas dibawah sinar matahari dalam waktu yang lama, tentunya akan mudah terjadi sunburn pada kulit, dengan menggunakan mentimun sebagai masker untuk efek pendingin merupakan cara alami dan lembut untk menenangkan kulit dan mempercepat proses penyembuhan.
6. Mentimun untuk pori-pori terbuka
Mentimun merupakan toner yang baik, kita dapat mencampurkan dengan sari cuka apel, beberapa tetes lemon, putih telur, lidah buaya, tomat atau hanya mentimun saja, hal ini dapat segera mengencangkan pori-pori yang terbuka.
Itulah beberapa manfaat mentimun bagi kecantikan kulit. Tidak perlu khawatir dengan perawatan kulit yang mahal untuk mendapatkan kulit cantik dan sehat jika kita mengetahui manfaat buah dan sayuran yang ada disekitar kita. Tetapi yang terpenting konsultasikan dahulu dengan dokter kulit kamu sebelum penggunaan produk kecantikan agar didapatkan hasil yang optimal.
7. Menyuburkan Rambut 
Manfaat lain dari mentimun adalah menyuburkan rambut. Dengan cara mengkonsumsi secara rutin buah mentimun segar, Anda akan terhindar dari resiko kebotakan sebab zat silica yang terdapat dalam mentimun berfungsi merangsang pertumbuhan rambut. Konsumsi mentimun dalam bentuk jus merupakan pilihan yang baik. Tambahkan bahan seperti wortel, selada, bayam atau wortel agar hasilnya semakin maksimal.
8.Menyehatkan Kuku 
Manfaat mentimun untuk kecantikan lainnya adalah merawat kesehatan kuku jari. Bagi mereka yang menginginkan kesempurnaan, tampilan kuku juga merupakan hal yang tak boleh diabaikan. Meski sepele, tetapi perawatan kuku ternyata memerlukan biaya khusus. Tetapi jangan khawatir, Anda bisa memangkas biaya tersebut dengan cara rutin mengkonsumsi mentimun sebab bisa membuat kuku Anda sehat dan jauh dari kondisi pecah-pecah . 
9. Merawat Gigi Juga Gusi
Hal lain yang wajib diperhatikan demi kesempurnaan tampilan adalah gigi juga gusi. Rasanya kulit yang cantik tak akan membuat Anda tampil menawan jika gigi Anda tidak terawat. Salah satu langkah paling murah untuk merawat kesehatan gigi dan gusi adalah dengan rutin mengkonsusmsi jus mentimun. Buah ini diketahui mampu merangsang produksi air liur dengan demikian kondisi asam juga basa di dalam rongga mulut bisa jauh lebih seimbang. Beragam manfaat mentimun untuk kecantikan sudah pasti membuat Anda semakin jatuh cinta pada buah sayur yang satu ini. Selamat berbelanja mentimun ya!






No comments:

Post a Comment